Sukses

Perjalanan KRL Kembali Normal Usai Kereta Anjlok di Manggarai Dievakuasi

Kereta KRL yang anjlok di perlintasan kereta stasiun Manggarai sudah berhasil dievakuasi dan perjalanan kereta komuter sudah kembali normal.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta komuter KA 1507 jurusan Bogor-Muara Angke yang anjlok di perlintasan kereta stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, sudah berhasil dievakuasi. Perjalanan kereta komuter pun sudah kembali normal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (3/10/2017), evakuasi gerbong kereta yang anjlok di perlintasan kereta stasiun Manggarai berlangsung selama tiga jam. Satu gerbong anjlok dan keluar dari jalur tepat di wesel perpindahan perlintasan kereta. Akhirnya gerbong ini berhasil diangkat dan dievakuasi pada siang hari.

Anjloknya gerbong terjadi akibat gangguan sistem persinyalan yang pindah ke sinyal baru. Stasiun Manggarai sedang dalam tahap revitalisasi sehingga wesel perpindahan jalur kereta belum sempurna.

Selama proses evakuasi jadwal perjalanan KRL terganggu hanya sebagian yang dapat beroperasi hingga stasiun Manggarai. Penumpukan penumpang pun terjadi di Stasiun Manggarai.

Penumpukan penumpang juga terjadi di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat. Tidak sedikit penumpang meminta surat keterangan keterlambatan kerja akibat gangguan kereta.

Penumpang kereta yang telah membeli tiket namun tidak sampai ke tempat tujuan bisa meminta pengembalian uang.