Sukses

Musim Hujan, Pasukan Oranye Tambah Jam Kerja

Kata Isnawa, pasukan oranye akan menambah jam kerja dan siap turun ke lapangan meski tengah malam sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta - Pasukan oranye menjadi andalan Pemprov DKI menghadapi musim penghujan. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI, Isnawa Aji, menyatakan pasukan oranye siap bekerja ekstra menghadapi musim hujan.

"Menghadapi musim hujan pasukan oranye pasti kerja lebih ekstra. Jadi ada kesan bahwa kemarin-kemarin mereka enggak optimal, enggak kok. Mereka tetap kerja 8 jam sehari," kata Isnawa di Balai Kota Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Bahkan, kata Isnawa, pasukan oranye akan menambah jam kerja dan siap turun ke lapangan meski tengah malam sekalipun.

"Kalau musim hujan bisa lebih (jam kerja) nambah karena kan kita ada command center, mereka setiap saat bisa kita panggil. Misal jam 2 malam pintu air kedorong sampah dari hulu, jam segitu kita mainkan alat berat kita," kata dia.

Selain itu, lanjut Isnawa, truk sampah dan alat berat DLH siap siaga di pintu air. Petugas Dinas Lingkungan Hidup juga berjaga piket 24 jam selama musim penghujan.

"Musim penghujan kami punya piket. Di pintu-pintu air mereka siaga 24 jam. Mereka lapor kondisi air, saringan sampah. Kalau banyak mereka report ke kita, pasti kita kerjain semua," tandas Isnawa.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.