Sukses

OSO: Generasi Muda Butuh Teladan

Menurut Oso untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dibutuhkan keteladanan yang berkualitas dan juga baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menegaskan generasi muda membutuhkan sosok teladan, sehingga dapat memberikan motivasi dalam mengembangkan diri mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Menurut pria yang biasa disapa Oso itu, untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dibutuhkan keteladanan yang berkualitas dan juga baik.

"Banyak sekali contoh baik dan buruk di negeri ini, namun yang saya maksud adalah generasi muda harus mengambil contoh baik-baik jangan mencontoh yang buruk-buruk," ujar Oesman Sapta, saat memberikan sambutan dalam sosialisasi empat pilar MPR RI, di aula kompleks perkantoran gubernur Kepulauan Riau, Senin, 2 September 2017. 

Oso menambahkan untuk mencapai kualitas generasi muda yang baik, perlu adanya kesadaran tinggi akan pentingnya peran mereka di masa mendatang, sehingga mendorong untuk melakukan persiapan sejak dini.

"Peran generasi muda di masa mendatang juga harus datang dari kesadaran diri generasi muda itu sendiri, kesadaran untuk melatih diri menuju kualitas diri," ucap Ketua Umum Partai Hanura itu seperti dilansir dari Antara. 

Dalam kesempatan itu, Oesman Sapta juga menyampaikan imbauannya agar jangan ada perdebatan yang justru memicu konflik antar-anak bangsa.

"Itu yang harus diperhatikan, waspada dan hati-hati dalam bergaul, sebab sekali lagi generasi muda adalah harapan bangsa, penerus kepemimpinan bangsa. Terus pelajari dan pahami serta amalkan Pancasila," Oesman Sapta menandaskan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.