Anjlok, KRL Arah Manggarai-Sudirman Tak Dapat Beroperasi

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 03 Okt 2017, 08:36 WIB
Diperbarui 03 Okt 2017, 08:36 WIB
KRL Anjlok
Perbesar
KRL jurusan Bekasi - Manggarai anjlok sekitar 50 meter dari Stasiun Jatinegara.

Liputan6.com, Jakarta - KRL Commuterline jurusan Bogor-Angke anjlok di wilayah Stasiun Manggarai pada pukul 07.40 WIB. Kereta yang anjlok itu dengan nomor seri KA 1507.

"Saat ini petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI masih melakukan proses evakuasi KRL tersebut," ujar Kepala Humas PT KAI Commuter Line Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa, Selasa (3/10/2017).

Selama proses evakuasi dilakukan maka untuk KRL dari arah Manggarai menuju Sudirman maupun sebaliknya belum dapat beroperasi.

"Bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL dapat naik KRL dari Manggarai tujuan Jatinegara, kemudian menggunakan KRL Loop Line yang berangkat dari Stasiun Jatinegara," ujar dia.

Sementara bagi penumpang yang tidak dapat menunggu KRL, PT KAI Commuterline mengimbau untuk menggunakan moda transportasi alternatif dari stasiun terdekat, misalnya Stasiun Tebet.

Berikut informasi pengaturan perjalanan KRL lainnya yang akan melintas di Stasiun Manggarai.

- KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakarta Kota.

- KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui stasiun Jatinegara-Pasar Senen-Kampung Bandan-Jakarta Kota.

Bagi para pengguna yang telah melakukan transaksi tiket, pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket Stasiun terdekat.

"Sementara pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat," tandas Eva.

Eva juga mengatakan, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan.