Sukses

Mirip Kuda Lumping, Kostum Miss Grand Malaysia Tuai Kontroversi

Terkait hal ini pihak Miss Grand Malaysia mengaku terinspirasi oleh komunitas Jawa yang berada di negara bagian selatan Johor.

Liputan6.com, Jakarta - Foto Miss Grand Malaysia 2017 Sanjeda John ramai jadi buah bibir di media sosial. Mengenakan busana nasional yang berjuluk Kuda Warisan untuk dipentaskan di ajang Miss Grand International tahun ini, Sanjeda dinilai meniru budaya Indonesia yaitu kuda lumping.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (2/10/2017), terkait hal ini pihak Miss Grand Malaysia mengaku terinspirasi oleh komunitas Jawa yang berada di negara bagian selatan Johor.

Sementara itu, Miss Grand Indonesia Dea Rizkita juga memamerkan kostum nasionalnya. Busana bertema Ibu Pertiwi, Langit adalah Ayahku, Bumi adalah Ibuku begitu indah dengan dominasi warna biru. Busana rancangan Morpachio dan Maya Ratih itu diharapkan bisa mengantarkan Dea mempertahankan gelar Miss Grand International.

Tahun lalu, Ariska Putri berhasil menyabet juara Miss Grand International 2016 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Ajang kecantikan tahunan yang baru dimulai 2013 lalu ini bertujuan untuk membantu menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan.