Sukses

2 Bocah SD Tewas Tenggelam di Pantai Munjung Agung Tegal

Dua korban ditemukan mengambang, sedangkan seorang lainnya berhasil menyelamatkan diri ke tanggul karena belum sempat terjun ke laut.

Liputan6.com, Tegal - Tiga siswa sekolah dasar (SD) tenggelam saat mandi di laut Munjung Agung, Tegal, Jawa Tengah. Dua orang ditemukan tewas, sedangkan seorang lainnya dalam kondisi kritis.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (2/10/2017), korban tewas adalah Oscar Akbar Maulana dan Catur Adi Firmansyah warga Desa Dermasandi, Tegal. Sedangkan korban selamat bernama Muhammad Yusuf Saputra adalah warga Desa Balamoa.

Menurut Hardono, seorang warga yang mengevakuasi korban, ketiga bocah ditemukan pada Minggu pagi, 1 Oktober 2017, sekitar pukul 08.00 WIB. Dua korban ditemukan sudah mengambang, sedangkan seorang lainnya berhasil menyelamatkan diri ke tanggul karena belum sempat terjun ke laut. Diduga, mereka tergulung ombak saat berenang di laut.

Sementara itu, jenazah Catur Aldi Firmansyah dan Oscar Akbar Maulana dimakamkan di pemakaman umum Desa Dermasandi pada Minggu sore. Keduanya dimakamkan secara berdampingan.

Insiden tewasnya bocah kelas empat SD ini sangat disesalkan polisi. Sebab, kepolisian sudah berulang kali mengingatkan warga agar tidak berenang di Pantai Munjung Agung karena memang bukan tempat wisata.

Pantai Munjung Agung merupakan pelabuhan pelelangan ikan. Sehingga tidak ada orang yang khusus berjaga di pantai tersebut.

Atas insiden ini polisi berjanji akan meningkatkan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak berenang di Pantai Munjung Agung Tegal.