Sukses

Gangguan Sinyal, Perjalanan KRL Lintas Manggarai Terganggu

Sejumlah perjalanan KRl dari Bogor dan Bekasi ke Jakarta Kota, juga terpaksa hanya sampai Stasiun Manggarai.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Commuter Line atau KRL lintas Bogor dan Bekasi, yang melalui Stasiun Manggarai, mengalami gangguan sinyal.

Gangguan yang terjadi sejak pukul 06.00 WIB itu belum dapat teratasi hingga siang ini, sehingga mengganggu jadwal perjalanan KRL dari Bogor dan Bekasi menuju Jakarta Kota, Jatinegara, serta Angke.

Humas PT Kereta Commuter Line Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, gangguan terjadi lantaran proses revitalisasi sistem persinyalan, berupa pergantian sistem persinyalan di wilayah Manggarai.

"Mohon maaf, memang ada antrean sinyal masuk Manggarai, karena proses revitalisasi sistem persinyalan, berupa penggantian sistem persinyalan di wilayah Manggarai, sebagai salah satu bagian pekerjaan double track atau jalur rel ganda," kata Eva seperti dilansir Antara, Sabtu (30/9/2017).

Sejumlah penumpang mengeluhkan lambatnya perjalanan KRL pada Sabtu pagi. Perjalanan yang sejatinya hanya memakan waktu 30 menit, bisa memakan waktu hingga lebih dari satu jam.

Gangguan KRL tersebut juga berimbas pada kepadatan di dalam gerbong-gerbong KRL. Sejumlah perjalanan KRl dari Bogor dan Bekasi ke Jakarta Kota, juga terpaksa hanya sampai Stasiun Manggarai, untuk menghindari kepadatan perjalanan kereta.

Masinis dan petugas di dalam gerbong KRL berulangkali menyampaikan permintaan maaf, atas gangguan yang terjadi. Penumpang diminta mencari alternatif transportasi lain dengan kondisi tersebut.

Sasksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.