Aksi Kejar-kejaran BNN dan Bandar Sabu Viral di Medsos

Oleh Sunariyah pada 30 Sep 2017, 07:29 WIB
Diperbarui 30 Sep 2017, 07:29 WIB

Liputan6.com, Denpasar - Video aksi kejar-kejaran bandar narkoba yang direkam videografer amatir dengan kamera ponsel sempat heboh dan viral di media sosial. Dalam beberapa potong tayangan nampak pelaku yang mengendarai mobil terus berusaha kabur, saat melintas di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (30/9/2017), di bagian depan sisi kanan terlihat motor petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) terseret usai ditabrak pelaku.

Petugas terus berusaha menghentikan laju mobil dengan memberikan beberapa kali tembakan peringatan. Mobil baru berhenti setelah terbakar. Pelaku akhirnya berhasil diringkus petugas dengan dibantu warga sekitar.

Pelaku adalah seorang residivis kasus narkoba. Rencananya ia akan ditangkap di depan rumahnya, usai mengambil paket sabu seberat 1 kilogram dengan sistem tempel, yang diletakan oleh kurir.

Namun, petugas hanya berhasil mengamankan 92 gram sabu dalam kondisi hangus. Sisanya telah dibuang saat pengejaran dan sebagian dilempar ke arah api yang membakar mobil.

Pelaku akan dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.