Pesona Lereng Gunung Ceremai dari Kemiringan 40 Derajat

Oleh Sunariyah pada 29 Sep 2017, 19:42 WIB
Diperbarui 29 Sep 2017, 19:42 WIB

Fokus, Majalengka - Keindahan panorama saat matahari terbit maupun tenggelam dapat disaksikan dari tepi ladang sayuran di lereng Gunung Ceremai yang kemiringannya mencapai 25 hingga 40 derajat.

Selain pesona keindahan lereng Gunung Ceremai, salah satu yang kerap dikunjungi wisatawan adalah dua tingkatan air terjun yang dikenal sebagai Curug Muara Jaya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (29/9/2017), ada dua tingkatan di sini yang satu memiliki ketinggian 6 meter, sementara satunya lagi tingginya mencapai 68 meter. Pengelola tempat ini mencatat sedikitnya ada lima ribuan orang datang setiap bulannya ke curug ini.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung, membuat pengelola memerlukan dukungan fasilitas umum berupa kamar mandi dan ruang ganti yang dekat dengan air terjun

Bagi Anda yang ingin mendatangi curug ini, letaknya sekitar 23 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Majalengka. Dapat dicapai dengan kendaraan roda empat maupun roda dua hingga ke dekat lokasi wisata.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya