Bos Playboy Tercatat Sebagai Pemred Terlama di Dunia

Oleh Rinaldo pada 28 Sep 2017, 17:12 WIB
Diperbarui 28 Sep 2017, 17:12 WIB

Liputan6.com, Los Angeles - Bos Playboy Hugh Hefner meninggal dunia di usia 91 tahun di kediamannya di Playboy Mansion. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (28/7/2017).

Hefner yang mengasah kemampuan menulis saat menjadi jurnalis di surat kabar militer memperkenalkan majalah Playboy ke dunia lebih dari 60 tahun lalu. Hingga namanya tercatat di buku Rekor Guiness sebagai editor in chief atau pemimpin redaksi terlama di dunia.

Di Meksiko, Gunung Popocateptll memuntahkan asap dan batu panas yang jatuh ke kota-kota sekitarnya. Aktivitas gunung yang mempunyai nama lain Don Goyo ini tidak berkaitan dengan gempa pekan lalu yang menewaskan 337 orang.

Sekitar 25 juta orang yang tinggal dalam radius 100 kilometer dari kawah gunung yang meletus secara berkala sejak 23 tahun lalu.

Sementara itu di Oklahoma City, Amerika Serikat, Tim Damkar setempat menyelamatkan seorang perempuan yang terjebak banjir akibat bendungan yang meluap. Derasnya air membuat pengemudi tak bisa keluar dari mobil. Namun petugas damkar akhirnya bisa menyelamatkan korban dengan menggunakan perahu karet.

Dari Bangladesh dikabarkan para pengungsi Rohingya terus berdatangan. Hampir setengah juta warga Rohingya asal Myanmar tiba di Bangladesh dalam rentang waktu kurang dari sebulan. Mereka menghindari aksi kekerasan dan operasi militer Myanmar yang terjadi sejak 25 Agustus lalu.