Sukses

Ini Identitas Pelajar Mabuk yang Diduga Konsumsi Pil PCC

Adalah Burhanuddin, siswa kelas 3 IPA, SMA Abdi Pembangunan Makassar yang berperilaku aneh dalam video. Dia diduga mengonsumsi obat PCC.

Liputan6.com, Makassar - Pelajar yang berprilaku aneh dan sempat viral karena diduga mengonsumsi obat PCC di Makassar telah diketahui identitasnya. Menurut wali kelasnya, pelajar SMA itu telah dikeluarkan dari sekolah sejak tiga minggu lalu karena melakukan pelanggaran berat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (28/9/2017), Burhanuddin adalah siswa kelas 3 IPA, SMA Abdi Pembangunan Makassar yang berperilaku aneh dalam video berdurasi 1 menit di jalan raya.

Wali kelas Burhanuddin memastikan remaja yang ada di dalam video ini memang siswanya dan lokasi kejadian sekitar 100 meter dari sekolah.

Penyebaran pil mumbul atau PCC di Tanah Air sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Diduga para bandar narkoba melakukan regenerasi pecandu dengan membagikan narkoba gratis kepada anak-anak. Dengan tujuan agar menjadi pecandu ketika sudah dewasa.

Selain di Kendari, Sulawesi Tenggara, Cimahi, Jawa Barat, Purwokerto, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta, Rabu siang, 27 September 2017, Polda Papua mengendus peredaran pil PCC di wilayahnya.

Polisi berhasil menyita satu karton paket berisi 15 ribu butir obat PCC dari Makassar yang dikirim melalui jasa pengiriman dengan alamat Apotek Kita Farma, Papua. Tapi belakangan diketahui alamat itu palsu.