Sukses

Gebu Minang Dukung Ketahanan Ekonomi Nasional, Salah Satunya Penguatan di Sektor UMKM

Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang mengatakan, pihaknya akan memberi perhatian besar terhadap pengembangan dan penguatan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang mengatakan, pihaknya akan memberi perhatian besar terhadap pengembangan dan penguatan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tanah Air.

Pasalnya, menurut pria yang karib disapa Oso ini, sektor UMKM tersebut telah terbukti sukses dalam menopang dan menyelamatkan perekonomian nasional.

"Ke depan, Gebu Minang memiliki sejumlah program kerja terkait penguatan ekonomi nasional. Salah satu program yang akan kami jalankan, penguatan di sektor UMKM," ujar Oso usai membuka Rapat Pleno I Gebu Minang, di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Rabu (15/3/2023).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2017-2019 ini menegaskan, Gebu Minang juga memiliki komitmen untuk membuka lapangan kerja bagi seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan sinergi dan mendukung seluruh progam penguatan ekonomi pemerintah.

"Pada dasarnya, kami mendukung seluruh kebijakan negara dalam membangun bangsa ini. Karenanya, kami akan bersinergi dalam melakukan kegiatan keekonomian dan kebudayaan, demi kehidupan rakyat Indonesia," jelas Oso.

Dalam kesempatan yang sama, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Gebu Minang Alirman Sori mengatakan, pihaknya akan menjalankan seluruh arahan Ketua Umum Gebu Minang, Oesman Sapta, khususnya pengembangan sektor UMKM.

Menurut dia, Gebu Minang akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berwirausaha, terutama dalam pemberian modal.

"Kami akan optimalkan seluruh koneksi dan relasi, untuk menjalankan program peguatan perekonomian nasional. Kami akan memfasilitasi para pelaku UMKM, agar mereka dapat berkembang dan memiliki daya saing yang lebih baik," ujar Alirman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Lakukan Pengembangan

Alirman menyebut, Gebu Minang telah memiliki sejumlah kelompok UMKM binaan, yang berada dalam tahap pengembangan.

Menurut dia, pendampingan yang dilakukan pihaknya terbukti efektif dalam meningkatkan ketahanan dan pengembangan sektor usaha tersebut.

"Saat ini sudah ada, sudah berjalan, dan akan terus kami optimal. Dengan begitu, kemajuan para pelaku usaha di sektor tersebut lebih terukur, memiliki nilai tambah dan manfaat yang lebih baik kedepannya," jelas Senator dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.