Sukses

Ahmad Subardjo, Pahlawan Nasional Inspirator Bendera Merah Putih di Mata Anaknya

Ahmad Soebardjo sering mendapatkan inspirasi yang menjadi sejarah bagi negeri ini. Termasuk inspirasi bendera merah putih itu.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 menjadi momentum spesial bagi keluarga para pahlawan. Salah satunya adalah keluarga besar pahlawan nasional Ahmad Subardjo. Ahmad Subardjo dikenal sebagai pejuang yang mengusulkan merah putih menjadi ismbol negara. 

"Dari kisah perjuangan Ahmad Soebardjo, yang paling menarik dan dapat diteladani adalah kedekatannya dengan Tuhan dan kebiasaannya meminta petunjuk dan bimbingan Tuhan dalam setiap langkah hidupnya," ujar anak sulung Ahmad Soebardjo, Laksmi Pujiwati Insyia saat dikunjungi sejumlah anak muda dan juga jurnalis, Jakarta, Minggu 10 November 2019.

Tak heran, Ahmad Soebardjo sering mendapatkan inspirasi yang menjadi sejarah bagi negeri ini. Termasuk inspirasi bendera merah putih itu.

Laksmi menyatakan, para pejuang berpesan untuk bangsa ini agar menghargai jasa para pahlawan dengan menjaga budaya asli bangsa. Jangan sampai jasa para pahlawan menjadi sia-sia.

"Budaya bangsa adalah ciri sejatinya suatu bangsa. Jangan budaya yang bukan milik kita menjadi lebih dominan,"ujar Laksmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.