Sukses

Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Anak Zulkifli Hasan

Dalam resepsi pernikahan anak Zulkifli Hasan hadir pula pula mantan-mantan Presiden seperti BJ Habibie, SBY ,dan juga Megawati.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyelenggarakan resepsi pernikahan putra ketiganya Ray Zulham Farras Nugraha dengan Milka Anisya Norasiya. Sejumlah pejabat nampak hadir dalam acara tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (24/9/2017), tamu istimewa yang hadir ialah Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang didampingi ibu negara Iriana. Menggunakan setelan jas dan dasi merah, Jokowi nampak gagah ditemani sang istri Iriana yang menggunakan kebaya merah.

Tak hanya itu, hadir pula mantan-mantan Presiden seperti BJ Habibie. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir bersama keluarga lengkapnya yaitu istri Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan istri Anisa Pohan, serta Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri Aliya Rajasa. SBY kompak memakai warna biru dengan sang istri, Ani Yudhoyono.

Nampak pula mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Hatta Rajasa, dan Hendropriyono. Sejumlah menteri juga turut hadir seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Wiranto, Tjahjo Kumolo, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, Oesman Sapta Odang, dan Mahyudin juga nampak hadir. Tak ketinggalan, Prabowo Subianto juga hadir.

Lalu, Megawati Soekarnoputri juga nampak hadir bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan sang istri, Happy Djarot.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panglima Jadi Saksi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menikahkan puteranya Ray Zulham Farras Nugraha dengan seorang wanita bernama Milka Anisya Noraisya.

Akad dan pesta nikah diselenggarakan di Grand Room Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Minggu (23/9/2017).

Sebelum proses ijab kabul, para tamu undangan terlebih dahulu diperdengarkan lantunan ayat suci Alquran. Mempelai pria yang membaca lantunan ayat tersebut, sedangkan mempelai wanita menjadi sari tilawah.

Saat proses ijab kabul, tak terlihat ketegangan dalam wajah Ray. Sang mempelai pria tersebut terlihat tenang. Bahkan, dalam satu helaan napas, Ray resmi menjadi suami Milka. Usai membaca ijab kabul, para saksi dan tamu undangan langsung mengucap syukur.

Adapun saksi-sakni nikah adalah Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Ketua DPD yang juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nasir, dan Pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng Solahuddin Wahid.

Selain tokoh-tokoh tersebut yang menjadi saksi, terlihat beberapa tokoh yang hadir dalam acara pernikahan ini. Seperti Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang diberikan kesempatan menyampaikan nasihat pernikahan.

Selain Amien Rais, tokoh-tokoh yang terlihat di kursi tamu undangan di antaranya Sinta Nuriah Wahid, Hidayat Nurwahid, Mahfud MD, Aburiza Bakrie alias Ical, dan Fadli Zon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.