Di Kota Padang, Wakil Ketua MPR Belanja di Pasar Tradisional

Oleh Gilar Ramdhani pada 24 Sep 2017, 16:50 WIB
Diperbarui 24 Sep 2017, 16:50 WIB
Di Kota Padang, Wakil Ketua MPR Belanja di Pasar Tradisional
Perbesar
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta didampingi Walikota Padang Mahyeldi pada 23 September 2107 mengunjungi Pasar Raya, Kota Padang, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR Oesman Sapta didampingi Walikota Padang Mahyeldi pada 23 September 2107 mengunjungi Pasar Raya, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pasar Raya merupakan sentra ekonomi di kota itu. Bangunan yang ada saat ini merupakan rekonstruksi. Pada tahun 2009 saat terjadi gempa dan tsunami, bangunan Pasar Raya rusak berat. Sehingga dari tahun ke tahun terus dibenahi.

Dalam kunjungan tersebut, Oesman Sapta berkeliling pasar dan melakukan dialog dan sambung rasa dengan para pedagang. Dalam sambung rasa, Oesman Sapta menanyakan soal harga dagangan yang dijual. Bahkan dirinya membeli langsung 2 kg cabai merah seharga Rp 50.000 dan bawah putih 2 kg seharga Rp 40.000.

Ketika ditanya wartawan soal pasar tradisional itu, Oesman Sapta mengatakan, "pasar yang bagus." Dirinya tidak menyangka pasar itu seperti yang dikatakan. Dirinya tidak hanya memuji soal kondisi fisik pasarnya namun juga mengapresiasi harga.

"Harga di batas wajar kalau mahal dikit karena situasional," ungkapnya. Meski demikian daya beli masyarakat bagus.

Pujian lain pada pasar itu, beras yang dijual adalah beras lokal bukan beras impor. "Ini kelebihannya," ujarnya. "Suasana di sini juga tak hiruk pikuk," tambahnya.

Kepada Oesman Sapta, Mahyeldi mengatakan perlu tambahan dana untuk meneruskan proses pembangunan Pasar Raya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya