Sukses

YPAPK-RS Hermina Gelar Operasi Usus Buntu Gratis bagi Suratmi

Pasien kurang mampu, Suratmi, menjalani operasi usus buntu gratis di Rumah Sakit (RS) Hermina, Kemayoran, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pasien kurang mampu, Suratmi, menjalani operasi usus buntu gratis di Rumah Sakit (RS) Hermina, Kemayoran, Jakarta. Ibu rumah tangga 46 tahun itu sejak tiga bulan terakhir memiliki masalah dengan saluran pencernaan menyusul mium atau tumor bersarang di rahimnya selama 10 tahun.

Kendati mium pernah diangkat, ternyata menimbulkan masalah pada sebagian ususnya. Akibatnya, dia harus mengeluarkan kotoran melalui perut.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (24/9/2017), kesulitan ekonomi membuatnya tak bisa melakukan operasi sesuai anjuran dokter.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) Indosiar-SCTV bekerja sama dengan Rumah Sakit Hermina Sabtu siang menggelar operasi terhadap Suratmi. Dalam operasi selama dua jam ini tim dokter memasukkan usus ke dalam perut setelah kondisi gizi pasien dinilai baik.

Operasi pun berjalan lancar. Saluran pencernaan Suratmi sudah bisa berfungsi dengan baik, meski kini dia harus beristirahat total dan berpuasa selama tiga hari.

Kerja sama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dengan RS Hermina ini merupakan ketiga kalinya. Hal ini sebagai penunjang fungsi sosial rumah sakit.