Sukses

Prabowo dan Agum Gumelar Hadiri Silaturahmi Panglima TNI

Prabowo Subianto, Agum Gumelar, dan Sutiyoso juga hadir dalam acara bertema Melalui Silaturahmi Kita Mantapkan Soliditas TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menggelar acara silaturahmi bersama purnawirawan TNI di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (22/9/2017), tampak hadir jajaran jenderal purnawirawan mulai dari Wakil Presiden ke-6 RI Tri Sutrisno hingga Menko Polhukam Wiranto.

Dalam agenda bertema Melalui Silaturahmi Kita Mantapkan Soliditas TNI ini, mantan Danjen Kopassus Letjen (Purn) TNI Prabowo Subianto, Agum Gumelar, dan Sutiyoso juga hadir, yang duduk satu meja.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan juga diagendakan hadir dalam silaturahmi TNI ini. Namun, hingga acara ini dibuka pukul 09.00 WIB, dia belum juga terlihat hadir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Tonton Film G30S/PKI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memerintahkan jajarannya dan mengimbau masyarakat untuk menonton film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI. Tujuannya adalah untuk mencegah munculnya gerakan serupa.

Gatot mengatakan, pemutaran film G30S/PKI agar kekejaman komunis bisa diketahui masyarakat luas. Ia tidak sependapat jika pemutaran film itu dianggap untuk mendiskreditkan pihak tertentu.

"Sayalah yang memerintahkan jajaran dan mengimbau kepada masyarakat, untuk memutar film tersebut," tegas dia usai berziarah di Makam Soeharto di Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (19/9/2017).

Gatot menjelaskan, dengan adanya pemutaran film yang sejatinya dilarang tayang pada 1998 itu, ia berharap generasi muda sekarang bisa mengerti. Dengan begitu, anak-anak muda kini tidak terprovokasi dengan paham komunis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.