Sukses

Arus Balik Libur Tahun Baru Islam, Antrean Mengular dari Puncak Bogor

Petugas memperkirakan puncak arus balik wisata akan berlangsung dua kali, yakni petang ini dan hari Minggu 24 September 2017.

Fokus, Bandung - Ribuan kendaraan terjebak kemacetan bahkan cenderung tak bergerak di ruas Jalan Setiabudi, Bandung menuju kawasan wisata Lembang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (21/9/2017), tak hanya didominasi mobil pribadi, pada Tahun Baru Islam ini juga nampak sejumlah bus pariwisata.

Alih-alih terurai, semakin siang, jalanan menuju sejumlah lokasi wisata dipadati kendaraan luar kota berpelat B hingga mengular sejauh 5 kilometer. Sebaliknya, arus lalu lintas dari arah Lembang menuju Bandung terpantau relatif lancar.

Untuk menghindari penumpukan kendaraan, para pengendara diimbau memanfaatkan jalur alternatif menuju Cisarua atau Dago. Karena meski hanya satu hari, libur Tahun Baru Islam ini bisa dimanfaatkan wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan selama tiga hari ke depan.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di kawasan wisata Puncak Bogor sore ini semakin padat merayap. Antrean kendaraan arus balik menuju Ibu Kota juga terpantau mengular panjang dari kawasan Puncak.

Petugas memperkirakan puncak arus balik wisata akan berlangsung dua kali, yakni petang ini dan Minggu 24 September 2017.