Sukses

Cerita Jokowi soal Fotonya dengan Raisa yang Trending Topic

Raisa juga menjadi salah satu penyanyi yang maju ke depan untuk menjawab tantangan Jokowi. Kali ini, Raisa diminta bernyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan peran media sosial saat ini sangat berpengaruh, terutama bagi anak-anak muda. Dia ingat betul ketika foto dirinya bersama penyanyi Raisa di Istana Negara sempat menjadi topik utama atau trending topic di media sosial.

Saat itu, Jokowi mengundang para seniman untuk memperingati Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2017. Banyak artis yang datang. Salah satunya adalah penyanyi Raisa Andriana.

Raisa juga menjadi salah satu penyanyi yang maju ke depan untuk menjawab tantangan Jokowi. Kali ini, Raisa diminta bernyanyi.

"Saya di sini, di sampingnya Raisa. Dia memandang saya. Jangan dibalik ya. Itu pun menjadi trending di dunia maya," tutur Jokowi saat membuka Economic Talkshow: “Ekonomi Baru Di Era Digital” dan Pembukaan Indonesia Business & Development Expo di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Kala itu, Jokowi memang berdiri di podium dan Raisa berdiri di samping Jokowi. Dalam sebuah foto, Jokowi tampak memandang Raisa yang sedang menjawab pertanyaan darinya.

Raisa kemudian memilih lagu "Indonesia Pusaka" untuk dinyanyikan. Karena sudah maju dan bernyanyi, Jokowi memberi hadiah sepeda kepada Raisa.

"Mungkin lebih trending lagi kalau saya memandang dia, itu jadi merepotkan," ujar Presiden.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Ekonomi Digital Terbesar

Jokowi berjanji akan membawa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada 2020. Untuk mewujudkannya, banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

Dalam pembukaan Indonesia Business Development Expo 2017 (IBDExpo), Jokowi mengaku akan terus melakukan deregulasi, terutama yang berkaitan dengan industri berbasis teknologi seperti start up dan fintech.

"Strategi pemerintah apa? Pertama, keleluasaan untuk bereksperimentasi harus diberikan ke seluruh masyarakat, karena inovasi itu perlu eksperimen," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan, industri start up merupakan satu klaster yang memerlukan banyak bimbingan dan eksperimen sebelum mengeluarkan produk yang mampu diterima dan diaplikasikan di masyarakat. Untuk itu, dirinya berjanji akan mempermudah pengembangan industri ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.