Sukses

Jokowi: Mau Pasang Foto Aneh di Medsos, Nanti Dibilang Narsis

Jokowi mengaku juga punya keinginan untuk banyak mengunggah foto maupun video dengan bebas seperti warga lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merupakan salah satu Presiden yang cukup aktif berbagi kegiatan di media sosial. Meski begitu, Jokowi merasa masih ada yang harus dibatasi dalam menggunakan media sosial itu. 

Jokowi mengatakan, kehadiran media sosial banyak mengubah perilaku masyarakat. Media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan path menjadi basis media sosial yang paling banyak dipakai.

Jokowi pun menggunakan media sosial itu untuk berbagi kegiatan baik terkait dengan tugas sebagai Presiden maupun sekelumit kehidupan pribadinya bersama keluarga.

Hanya saja, Jokowi menilai, masih ada saja batasan yang tidak boleh dilewatinya. Jokowi ingin bebas mengunggah berbagai kegiatan, tapi khawatir disebut narsis.

"Saya kadang-kadang juga pingin, pasang foto yang aneh-aneh gitu. Tapi nanti ada yang bilang, Presiden narsis," kata Jokowi saat membuka economic Talkshow: "Ekonomi Baru Di Era Digital" dan Peresmian Pembukaan Indonesia Business & Development Expo di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga punya keinginan untuk banyak mengunggah foto maupun video dengan bebas seperti warga lainnya. Tapi, statusnya sebagai Presiden yang membuat dirinya harus menahan diri.

"Foto acara aneh enggak bisa dikeluarkan. Video singkat yang lucu-lucu saya masih berani mengeluarkan," ucap Jokowi.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Share Video Bersama Keluarga

Presiden Jokowi mengunggah video dalam Facebook serta Youtube #JKWVLOG BERMAIN BERSAMA CUCU pada Minggu, 17 September 2017 siang.

Video berisi Presiden Jokowi menemani cucunya Jan Ethes bemain air di kolam renang. Dari pinggir, Jokowi yang memakai sarung memegangi putra pertama Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu.

Seperti anak kecil pada umumnya, Jan Ethes pun senang bermain air. Ciprat sana dan sini dilakukan Jan Ethes. "Ooo, Mbah basah semua ini. Mbah basah. Basah. Ayo lagi, lagi...," kata Jokowi ke Ethes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.