Sukses

Wantimpres: Mari Bantu Pemerintah Rawat Stabilitas Politik

Menurut Sidarto, banyak lembaga keuangan dunia memprediksi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi kelima terbesar dunia pada 2030.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Sidarto Danusubroto, meminta masyarakat ikut berperan dalam menjaga stabilitas politik di Indonesia. Stabilitas politik sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa ke depan.

"Marilah pemerintah kita bantu untuk merawat stabilitas politik," kata Sidarto di Kantor Wantimpres, Jakarta, Senin (18/9/2017).

Mantan Ketua MPR ini mengatakan, Indonesia punya banyak kekuatan menjadi negara kuat. Namun, upaya pemerintah dalam memaksimalkan potensi ini harus didukung masyarakat pula.

Menurut Sidarto, banyak lembaga keuangan dunia memprediksi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi kelima terbesar dunia pada 2030. Peringkat Indonesia terus meningkat pada 2045, yakni empat besar kekuatan dunia.

"Tapi dengan stabilitas politik dan kesabaran konstitusional. Dalam negara demokrasi presiden lima tahun. Kita butuh kesabaran konstitusional. Kalau bisa maintenance, insyaallah," Sidarto menandaskan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.