Sukses

Usai Bentrok di YLBHI, Polisi Terus Berjaga di Lokasi

Pasca bentrokan yang terjadi di YLBHI, sejumlah petugas kepolisian masih bersiaga di lokasi.

Liputan6SCTV, Jakarta - Bentrokan antara petugas kepolisian dengan kelompok massa pada Senin dini hari, 18 September 2017, meninggalkan kerusakan di kantor Lembaga Bantuan Hukum(LBH) Jakarta, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (18/9/2017), sisa-sisa bentrokan antara petugas kepolisian dan kelompok massa masih membekas di halaman kantor LBH Jakarta.

Dari pantauan, sebuah pintu gerbang nyaris roboh, sementara sejumlah bongkahan batu masih berserakan di halaman kantor. Beberapa kaca pintu utama dan jendela gedung juga pecah terkena lemparan batu. Pada pintu samping LBH, sejumlah kursi ditumpuk di depan pintu.

Hingga Senin pagi, kawasan tersebut masih mendapat penjagaan dari petugas kepolisian. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan massa, meski sekelompok orang yang menggelar kegiatan di dalam gedung LBH sudah dievakuasi.

Di ruas Jalan Pangeran Diponegoro, sisa-sisa lemparan batu juga masih membekas di atas aspal. Ruas jalan tersebut kini sudah bisa dilintasi kendaraan, setelah sebelumnya sempat ditutup.

Dini hari tadi, bentrokan antara petugas kepolisian dan massa pecah di depan kantor LBH Jakarta. Bentrokan tak terelakkan ketika massa hendak memaksa masuk ke dalam kantor LBH untuk membubarkan kegiatan sekelompok massa yang mereka tuduh berbau komunis. Petugas kepolisian kemudian menguasai keadaan setelah kelompok massa berhasil dipukul mundur.