Sukses

Kapal KM Fungka Permata Hilang, Diduga Tenggelam Diterjang Ombak

Kapal nahas tersebut hilang kontak saat menuju Pelabuhan Tomia dari Kota Baubau.

Patroli Indosiar, Baubau - Kapal penumpang KM Fungka Permata, yang membawa delapan penumpang dan enam anak buah kapal (ABK), hilang dalam pelayaran menuju Kepulauan Tomia, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Sampai Senin (18/9/2017) pagi, tim SAR masih menyisir perairan untuk mencari keberadaan kapal nahas tersebut.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (18/9/2017), diduga kapal diterjang ombak besar yang mencapai ketinggian lebih dari 2 meter. Keluarga penumpang kapal KM Fungka Permata III mendatangi Kantor Syahbandar Dermaga Pelabuhan Murhum, Kota Babubau pada Minggu, 17 September 2017 malam. Mereka cemas karena tak kunjung mendapat kabar dari anggota keluarga yang ikut menumpang kapal nahas itu. Mereka berupaya menghubungi anggota keluarga mereka, namun tak kunjung mendapat respons.
 
Menurut data manifes, kapal mengangkut delapan penumpang termasuk satu warga asing dan enam ABK kapal bertolak dari Baubau, dan dijadwalkan tiba di Pelabuhan Kepulauan Tomia pada Minggu siang. Namun, 15 jam setelah jadwal tiba, kapal hilang kontak.
 
Diduga kapal nahas tenggelam diterjang ombak besar dengan ketinggian 2 hingga 3 meter. Tim SAR gabungan Senin pagi melakukan pencarian untuk mengetahui keberadaan kapal dan kondisi penumpang.