Halimah Yacob Hari Ini Dilantik sebagai Presiden Singapura

Oleh Rinaldo pada 14 Sep 2017, 17:47 WIB
Diperbarui 14 Sep 2017, 17:47 WIB

Liputan6.com, Singapura - Halimah Yacob hari ini (14/9/2017) dilantik menjadi presiden perempuan pertama di Singapura. Halimah yang beretnis Melayu dan beragama Islam dipastikan akan tetap tinggal di rumah susun usai dilantik.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (14/9/2017), Halimah Yacob, presiden terpilih Singapura akan dilantik pada Kamis pukul 18.00 waktu setempat di Istana Singapura. Halimah kemungkinan besar akan tetap tinggal di kediamannya, berupa rumah susun di Yishun Avenue 4 yang telah Ia tinggali selama 20 tahun terakhir. Saat ini pengamanan polisi mulai tampak di rumah susun Halimah.

Halimah memperkenalkan dirinya sebagai presiden yang mewakili seluruh etnis yang ada di Singapura. Jabatan Presiden Singapura merupakan jabatan tertinggi kenegaraan yang tidak memiliki otoritas eksekutif, namun berhak melakukan veto terhadap beberapa hal.

Pemerintah Singapura menyatakan memiliki presiden bersuku Melayu kali ini sangat penting, karena presiden memiliki peran mempersatukan.