Sukses

KRL Anjlok, Jalur Kereta Arah Jakarta Kota Dialihkan

Petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCJ masih melakukan proses evakuasi KRL tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - KRL Commuterline jurusan Jakarta Kota-Bekasi anjlok di wilayah Stasiun Jakarta Kota pada pukul 09.40 WIB. Anjloknya kereta api dengan nomor seri KA 1340 ini mengakibatkan perjalanan KRL dialihkan.

"Jabodetabek (KCJ) memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjlokan," ujar Kepala Humas PT KAI Commuter Line Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa, Kamis (14/9/2017).

Akibatnya, seluruh penumpang pada KA dievakuasi ke Stasiun Jakarta Kota. Petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCJ masih melakukan proses evakuasi KRL tersebut.

Selama proses evakuasi dilakukan, maka untuk KRL dari arah Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya dialihkan melalui jalur Sudirman-Tanah Abang-Kampung Bandan- Jakarta Kota. Sebagian perjalanan lagi hanya berakhir sampai Stasiun Manggarai dan kembali ke Bogor.

Sementara KRL dari arah Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian perjalanan dialihkan melalui lintas Pasar Senen-Kampung Bandan dan sebagian perjalanan lagi hanya beroperasi sampai Stasiun Manggarai.

"Mengingat proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari satu jam, PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu perbaikan dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya. Apabila telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket stasiun terdekat," ujar Eva.

Sementara, kata Eva, pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Kembali Beroperasi

Jalur 12 di Stasiun Jakarta Kota telah dapat kembali melayani operasional KRL. Kereta telah dievakuasi kembali ke jalur rel pada pukul 11.55 WIB.

Saat ini Stasiun Jakarta Kota kembali dapat melayani KRL dari arah Bogor dan Bekasi.

Meski jalur 12 telah dapat melayani KRL untuk operasional KRL, perjalanan dari Bogor dan Bekasi menuju Jakarta Kota sebagian masih akan diarahkan melalui jalur alternatif seperti Tanah Abang-Kampung Bandan.

Untuk KRL dari arah Bogor dan Pasar Senen- Kampung Bandan untuk KRL dari arah Bekasi. Sementara sebagian perjalanan KRL lainnya tetap ada yang mengakhiri perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

"PT KCJ mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KRL dampak anjlokan yang terjadi di wilayah Stasiun Jakarta Kota," tandas Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini