3 Bintang Lapangan Saat Indonesia Kalahkan Brunei di Piala AFF 2017

Oleh Mevi Linawati pada 14 Sep 2017, 07:31 WIB
Diperbarui 14 Sep 2017, 07:31 WIB

Fokus, Yangon - Keberhasilan Tim Nasional Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-18 di Myanmar usai mengalahkan Brunei Darussalam 8-0, tidak lepas dari penampilan cemerlang tiga pemain. Ketiga pemain yang total mencetak tujuh gol tersebut adalah Muhammad Rafli, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaiman.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (14/9/2017), Muhammad Rafli Nwitan Sulaursalim jadi bintang utama Tim Nasional Indonesia U-19 saat mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0 di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18. Tidak tangung-tanggung, pemuda berusia 18 tahun tersebut mencetak tiga gol atau hattrick, dalam laga menentukan tersebut.

Gol pada menit pertama jadi pembangkit semangat juang Garuda Muda yang berambisi mencetak banyak gol untuk mengamankan tiket ke semifinal. Sementara dua gol berikutnya di akhir babak pertama, jadi ajang Muhammad Rafli untuk menunjukkan dirinya sebagai penyerang yang subur.

Egy Maulana Vikri juga menampilkan permainan luar biasa saat menghadapi Brunei Darussalam. Pemain asal Medan, Sumatera Utara, itu mencetak dua gol pada menit 18 dan 23. Pemain asal Diklat Ragunan yang gaya bermainnya mirip Lionel Messi tersebut menjadi pemain tersubur Garuda Muda selama Piala AFF dengan torehan enam gol.

Yang mengejutkan adalah penampilan Witan Sulaiman. Gelandang serang yang baru berusia 16 tahun tersebut tampil luar biasa dengan mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam pada menit 41 dan 67. Ketiga pemain tersebut jadi bagian tidak terpisahkan dari skuad Garuda Muda yang mampu menembus Semifinal Piala AFF U-18.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya