Sukses

Gelar OTT di Sumut, KPK Tangkap Bupati Batubara

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya operasi senyap tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap tersebut dikabarkan KPK mengamankan Bupati Batubara OK AZ.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya operasi senyap tersebut.

"Benar ada OTT di salah satu kabupaten di Sumut. Ada unsur penyelenggara negara, pejabat daerah, Kadis (Kepala Dinas) dan swasta," ujar Febri di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Febri mengatakan, pihak-pihak yang diamankan oleh tim penindakan KPK tersebut kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumatera Utara (Sumut).

"Kepala daerah yang diamankan masih diperiksa di Polda Sumut," kata dia.

Menurut Febri, penindakan oleh tim satgas KPK kali ini berkaitan dengan indikasi penerimaan janji atau hadiah terkait pengurusan sejumlah proyek di Kabupaten Batubara.

"Setelah ini tim akan membawa mereka ke Gedung KPK. Kami memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status mereka," kata Febri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.