Sukses

Tragedi Bom Boston Diangkat ke Layar Lebar

Film berjudul Stronger ini diputar perdana di rumah sakit di mana korban serangan bom Boston dirawat.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Peristiwa bom di ajang Maraton Boston diangkat ke layar lebar. Aktor Jake Gyllenhall memerankan Jeff Bauman, yang kehilangan kedua kakinya dalam serangan bom itu.

Film berjudul Stronger ini diputar perdana di Rumah Sakit Rehabilitasi Spaulding, di mana korban serangan bom Boston kebanyakan dirawat.

Jeff Bauman adalah salah satu dari 260 korban. Ia tengah menonton kekasihnya mengikuti lomba ketika bom meledak. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (13/9/2017).

Masih di Amerika Serikat, badai Irma meninggalkan jejak kerusakan yang cukup parah di Florida. Diperkirakan 25 persen rumah di Florida Keys hancur dan 65 persen rusak parah.

Korban tewas mencapai 12 orang, sementara 110 ribu warga masih mengungsi. Dana 250 juta dolar disiapkan untuk menanggulangi kerusakan akibat hantaman badai Irma.

Sementara di Cox's Bazar, pemerintah Bangladesh menyediakan tempat perlindungan dan bantuan sementara bagi para pengungsi Rohingya. Namun, Myanmar dituntut untuk mengizinkan para pengungsi kembali ke Myanmar.

Saat mengunjungi pengungsi Rohingya, Perdana Menteri Bangladesh menyatakan tidak akan mentoleransi ketidakadilan. Bangladesh telah memberikan lahan seluas 810 hektare di Cox's Bazar untuk kamp pengungsi baru.