Sukses

Remaja 15 Tahun Buang Bayi di Semak-Semak Hasil Hubungan Gelap

Siswi SMA ini diamankan petugas di rumahnya pada Senin 11 September 2017 malam.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian sektor Megamendung mengungkap kasus pembuangan bayi di semak-semak di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pembuang bayi yang baru dilahirkan tersebut ternyata seorang remaja putri berusia 15 tahun berinisial HB. Dialah ibu kandung bayi malang itu.

Siswi SMA ini diamankan petugas di rumahnya pada Senin 11 September 2017 malam.

"Kami sedang memeriksa HB," kata Kapolsek Megamendung Kompol Aulia Djabar, Selasa (12/9/2017).

Menurut Aulia, kasus ini terungkap berkat informasi dari masyarakat sekitar. Polisi kemudian menelusuri dan ternyata mengarah kepada HB.

"Kita selidiki dan akhirnya menemukan ibu si pembuang bayi tersebut," kata dia.

Kepada polisi, HB mengaku berpacaran dengan RR dan keduanya sering melakukan hubungan suami istri sehingga menyebabkan HB hamil.

HB berusaha menyembunyikan kondisi kandungannya kepada orang lain. Selama hamil, HB juga mengelabui keluarganya dengan mengenakan rok yang lebih longgar.

Saat ini, polisi tengah mencari pacarnya, karena diduga ikut terlibat dalam kasus pembuangan bayi tersebut. "Sedang kita cari," kata Aulia.

Warga Desa Megamendung, Bogor, digemparkan dengan temuan bayi perempuan di semak-semak pada 7 September 2017 sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat ditemukan, bayi malang tersebut dalam keadaan masih hidup. Kini bayi yang dibuang itu dalam keadaan sehat, dan dirawat sementara oleh bidan desa setempat.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.