Sukses

Anies Apresiasi Peran NasDem Bantu Capai Target Vaksinasi Covid-19 di Jakarta

Anies berterima kasih kepada NasDem yang turut membantu mempercepat Pemprov DKI Jakarta mencapai target vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Pusat, tepatnya di SDN 05 Pagi Cempaka Putih Barat, Selasa (27/7/2021).

Kedatangan Anies Baswedan disambut hangat kader NasDem dan warga yang datang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Orang nomor satu di Jakarta itu pun mendapatkan penjelasan singkat dari Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino terkait pelaksanaan vaksinasi NasDem Peduli yang tersebar di lima wilayah Ibu Kota.

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada NasDem yang peduli terhadap masyarakat dan ikut membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

"Pada Partai NasDem, izinkan kami dari Pemprov DKI menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena telah ikut gerakan vaksinasi Ibu Kota," ujar Anies, Selasa (27/7/2021).

Apresiasi yang diberikan Anies kepada NasDem itu bukan tanpa sebab, pasalnya dia menyadari adanya kesulitan untuk mengejar target vaksinasi bagi masyarakat tanpa adanya kerja sama dari berbagai pihak.

Sebab, kata Anies, program vaksinasi harus mendatangkan orangnya, sehingga membutuhkan pengorganisasian. Vaksinasi juga harus menjangkau seluruh masyarakat.

"NasDem bahkan menyiapkan di lima wilayah Jakarta dengan infrastrukturnya lengkap sekali. Kami sangat berterima kasih. Ini bisa menjadi contoh bagi semua, bahwa ikhtiar untuk keluar dari pandemi ini bukan hanya dikerjakan oleh pemerintah, tetapi semua pihak," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jakarta Hampir Mencapai Target Vaksinasi Covid-19

Pemprov DKI, lanjut Anies, sudah berkolaborasi dengan berbagai pihak agar program vaksinasi Covid-19 dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Jakarta.

Anies mengaku saat ini vaksinasi yang tengah digencarkan di Jakarta sudah mendekati target. Hingga Selasa pagi, lanjut dia, yang sudah divaksin di Jakarta mencapai 7,1 juta orang lebih. Sedangkan target yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk Jakarta adalah 7,5 juta orang.

"Jakarta bisa meraih target dengan lebih cepat seperti yang sudah ditetapkan oleh Bapak Presiden. Dalam hal ini NasDem ikut berperan dan kami mengucapkan terima kasih," katanya.

Dia menegaskan bahwa Pemprov DKI tidak akan berhenti memberikan vaksin kepada masyarakat meski target 7,5 juta nantinya telah tercapai. Kata Anies, Pemprov DKI memiliki target kepada empat kelompok yang harus mendapatkan vaksin.

"Pertama warga yang ber-KTP Jakarta, warga yang berdomisili di Jakarta, mereka yang bekerja di Jakarta, dan yang keempat mereka yang belajar di Jakarta," terang Anies.

"Jadi kami tidak akan berhenti sampai di angka 7,5 juta, melainkan sampai keempat komponen ini terpenuhi," pungkas Anies.

Seperti diketahui, Partai NasDem telah membuka Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI Jakarta sejak 5 Juli 2021 lalu. Kegiatan vaksinasi massal itu dijadwalkan berlangsung hingga 29 Agustus 2021 dengan target 100.000 warga DKI dan sekitarnya.

Selain sentra vaksinasi statis, NasDem juga menggelar vaksinasi dinamis atau jemput bola dengan mendatangi permukiman-permukiman warga dan pasar-pasar tradisional guna mencapai herd immunity.

Tak hanya di DKI Jakarta, Sentra Vaksinasi NasDem Peduli juga tengah digelar di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Barat dan Papua Barat.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.