Sukses

Pantau Tes CPNS, Menteri Yasonna Imbau Peserta Jujur

Pelaksanaan SKD untuk CPNS Kemenkumham tersebar di 30 daerah dan diikuti 211.538 peserta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mendatangi gedung Badan Kepegawaian Nasional di Jalan Letjen Sutoyo nomor 12 Cililitan, Jakarta Timur.

Dari pantauan Liputan6.com, Senin sore (11/9/2017), Yasonna tiba sekitar pukul 15.38 WIB. Mengenakan kemeja putih, dia langsung menuju tenda ruang tunggu peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS yang telah lulus administrasi Kemenkumham.

"Ini agak berat, nanti diisi dengan tenang, jangan buru-buru tapi harus terukur juga, ya. Dilihat, berusaha dan berdoa," kata Yasonna kepada puluhan peserta tes.

Yasonna pun mengimbau kepada para peserta tes agar jujur dalam mengerjakan soal tes.

"Jangan kamu nyontek, sebelah kamu itu beda soalnya. Ini random. Sudah harus siap, ya," kata dia.

"Iya, Pak, kita berusaha maksimal," jawab seorang peserta.

Pelaksanaan SKD berlangsung dengan metode Computer Assisten Test (CAT) bagi pelamar CPNS Kemenkumham 2017 kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum, dan sarjana.

Pelaksanaan SKD untuk CPNS Kemenkumham tersebar di 33 daerah dan dijadwalkan berlangsung selama enam hari, mulai 11 hingga 16 September 2017. Adapun jumlah peserta mencapai 211.538 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Lokasi Tes di Jakarta

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Mohammad Ridwan, mengungkapkan, pelaksanaan SKD dengan CAT BKN bagi pelamar CPNS Kemenkumham 2017 untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana akan dipusatkan di 33 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Pelaksanaan SKD dijadwalkan berlangsung pada 11-16 September ini di 33 lokasi di seluruh wilayah Indonesia. Total peserta SKD Kemenkumham untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum, dan sarjana mencapai 211.538 orang," ujar Ridwan dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu 9 September 2017.

Di Jakarta, pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham berlangsung di tiga titik, yakni Kantor BKN Pusat (Gedung CAT), BKN Pusat Lantai 8, dan Badan Pembinaan Hukum Nasional.

Peserta SKD dengan CAT diharapkan untuk mencetak nomor ujian dengan login ke situs yang bisa diakses, untuk melihat pengumuman CPNS 2017. Nomor ujian tersebut nantinya digunakan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.