Sukses

Jokowi: Medsos di Indonesia Kejam Banget

Presiden Jokowi memberikan orasi ilmiah di depan civitas akademika Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi memberikan orasi ilmiah di depan civitas akademika Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Dalam pidatonya Jokowi membeberkan bagaimana teknologi berkembang dengan cepat. Penyebaran informasi kini tak lagi hanya bisa diperoleh dari media baik cetak maupun online, tapi melalui media sosial.

Sayangnya, penggunaan media sosial seringkali dilakukan secara tidak bertanggung jawab. Medsos kerap digunakan untuk menyerang orang lain dan kampanye hitam.

"Ini hampir dirasakan di semua negara. Dalam setiap pertemuan dengan pemimpin negara lain, saya selalu ditanya 'Presiden Jokowi, bagaimana medsos di Indonesia?" ujar Jokowi di Bandung, Senin (11/9/2017).

Mendapat pertanyaan itu, Jokowi tegas menjawab, "Medsos di Indonesia kejam banget,"

Jokowi menyatakan, hampir semua negara tidak bisa mengendalikan isu yang berkembang di media sosial. "Kalau media mainstream mungkin masih bisa dikendalikan, tapi kalau medsos susah," kata dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Penghargaan

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Senin. Jokowi menghadiri Puncak Perayaan Dies Natalis ke-60 Unpad.

Selain memberikan orasi ilmiah, Jokowi menerima Anugerah Padjadjaran Utama. Anugerah tersebut diberikan langsung oleh Rektor Universitas Padjadjaran, Tri Hanggono Achmad.

Acara akan dilanjutkan dengan peluncuran buku 'Menyongsong SDGs: Kesiapan Daerah-daerah di Indonesia' yang merupakan hasil karya para civitas academika di kampus yang berdiri pada 11 September 1957 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.