Sukses

Pohon Tumbang Terjadi di Sejumlah Wilayah Jakarta pada Minggu Malam

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Ibu Kota sejak Minggu petang hingga malam mgakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pohon tumbang saat hujan deras dan angin melanda Ibu Kota pada Minggu malam, 10 September 2017. Pohon tua itu tumbang hingga menutup badan Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, karena tak lagi kuat menahan hantaman angin.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (11/9/2017), beruntung tidak ada pengguna jalan maupun pengendara melintas saat peristiwa itu terjadi.

Sementara itu, petugas Dinas Pertamanan yang mendatangi lokasi langsung mengevakuasi pohon. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari arah Bunderan Hotel Indonesia menuju Salemba terpaksa dialihkan.

Tak hanya itu, pohon tumbang juga terjadi di wilayah Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bahkan, akibat tumbangnya pohon pinus sebuah rumah warga di Jalan Batu Merah IV mengalami kerusakan, termasuk pula memutus kabel listrik dan telepon.

Pohon tumbang terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda Ibu Kota sejak Minggu petang hingga malam.

Sementara itu, posisi pohon tumbang yang melintang juga membuat ruas jalan tertutup. Tidak ada korban dalam kejadian ini karena jalan maupun rumah dalam keadaan sepi.

Di Jalan Kali Sekretaris, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pohon tumbang juga membuat arus lalu terhalang. Pengendara roda dua terpaksa antre untuk bisa melintasi ruas jalan yang tertutup.

Bahkan, pengemudi roda empat harus memutar arah mencari jalan alternatif.

Selain pohon tumbang, imbas hujan deras juga membuat ruas Jalan Tanjung Duren Raya Tergenang. Meski hanya setinggi 20 centimeter, kemacetan di sekitar lokasi tak terhindarkan.