Preview Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam: Kedua Tim Wajib Menang

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 11 Sep 2017, 05:51 WIB
Diperbarui 11 Sep 2017, 05:51 WIB

Liputan6.com, Yangon - Perjuangan Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala AFF U-18 masih berlanjut. Dalam laga ketiga penyisihan Grup B, para pemain Garuda Muda akan meladeni permainan tim kuat Vietnam di Stadion Thuwunna, Kota Yangon, Myanmar, Senin, 11 September 2017. Menang merupakan harga mati bagi kedua kesebelasan untuk memastikan diri melaju ke babak semifinal.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Senin (11/9/2017), pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri tetap mengandalkan daya gedor kepada Feby Eka Putra serta Egy Maulana Vikri. Selain fokus menyerang, pria asal Sumatera Barat itu juga memerintahkan anak asuhnya mewaspadai serangan balik cepat dari Vietnam.

Sementara itu, pasukan Merah Putih sedikit diuntungkan dengan jeda istirahat lebih lama usai melumat Filipina 9-0 di laga kedua pada Kamis, 7 September 2017. Sedangkan Vietnam baru saja menyelesaikan pertandingan kedua dengan menghajar Filipina 5-0 pada Sabtu, 9 September 2017.

Meski memiliki waktu istirahat singkat, tim berjuluk Golden Stars itu bukan lawan yang mudah dikalahkan. Sang arsitek, Hoang Anh Tun, telah menyiapkan strategi khusus agar anak buahnya mampu menjebol gawang Garuda Muda yang dikawal Muhammad Riyandi.

Penyerang Le Minh Bin dan gelandang Tran Van Cong dipercaya dalam mencetak gol.

Sementara itu, Vietnam kini memimpin klasemen Grup B dengan nilai enam dari dua kali kemenangan. Sementara Indonesia yang juga mengumpulkan dua kemenangan bercokol di posisi kedua mengoleksi nilai sama dengan Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 hanya tertinggal dua gol memasukkan lebih sedikit dibanding Vietnam.