Sukses

Avanza Terbalik di KM 21, Tol Jakarta-Bandung Sempat Tersendat

Kecelakaan tunggal juga terjadi pada Daihatsu Espas di KM 20 Tol Tambun arah Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan tunggal Toyota Avanza warna putih bernomor polisi D 1850 YZ, terjadi di Tol Jakarta-Bandung. Akibatnya, arus kendaraan arah Bandung sempat tersendat.

Seperti diunggah warganet di Twitter, Minggu (10/9/2017), kecelakaan yang berada di KM 21 ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Kecelakaan tunggal mobil Toyota Avanza putih terguling di lajur kanan KM 21 Tol Jakarta arah Cikampek, lalin macet," tweet netizen bernama P Tito pada pukul 06.53 WIB.

Pemilik akun @uchay1 juga mengunggah beberapa foto kecelakaan Avanza ini, yang menunjukkan minibus ini dalam keadaan terbalik. Diduga kecelakaan terjadi setelah mobil menabrak pembatas jalan.

"Ada kecelakaan di tol Jkt-Cikampek, arah ke Bdg, KM 21," tweet pemilik akun @uchay1 pada pukul 07.08 WIB.

Sementara, akun Twitter Jasamarga juga menyebutkan kecelakaan lain di tol Jakarta-Cikampek. Yakni kecelakaan tunggal Daihatsu Espas di KM 20 Tol Tambun arah Cikampek.

"Kecelakaan kendaraan Daihatshu Espas terbalik di lajur kanan, KM 20 dari Tambun arah Cikampek, dalam penanganan petugas," tweet Jasamarga dalam akun Twitternya pada pukul 06.56 WIB.

Namun, para netizen tidak menyebutkan adanya korban dalam dua kecelakaan minibus ini. Sementara, petugas Jasamarga maupun kepolisian belum dapat dikonfirmasi terkait kecelakaan ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan Tol

Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi pada mobil pikap Suzuki Futura di Jalan Raya Cariu-Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua peziarah meninggal dunia dan 10 orang lainnya terluka.

Kecelakaan maut itu berawal saat pikap yang dikemudikan Muhyi Albarokah melaju dari Cariu, Bogor, menuju Cikundul, Cianjur, Sabtu 2 September 2017 sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka menuju makam Dalem Aria Wiratanudatar, bupati pertama Cianjur.

Setiba di Kampung Dukuh, Desa Sirnarasa, Kecamatan Tanjungsari, pikap hitam itu disalip sepeda motor. Pada saat bersamaan, tepat di jalan menikung muncul minibus dari arah berlawanan.

Sepeda motor yang tak diketahui pelat nomornya itu berusaha menghindar ke kiri, hingga menyenggol bagian depan kanan mobil pikap. Sang sopir terkejut, hingga banting setir ke arah kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.