Sukses


Sekjen MPR: Aplikasi Teknologi Informasi Pendukung Kinerja

Sekjen MPR, Ma'ruf Cahyono inginkan adanya aplikasi Teknologi Informasi untuk mendukung peningkatan kinerja.

Liputan6.com, Jakarta Selepas mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Sekjen MPR mengenai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan di Ruang Samiti III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 7 September 2017, Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono mengatakan TIK merupakan instrument yang sangat berperan dalam kehidupan.

Lebih lanjut dikatakan, penggunaan TIK sendiri merupakan kebijakan dari pemerintah untuk menciptakan pemerintahan yang good governance and clean government.

“Penerapan TIK merupakan kebijakan pemerintah sebagai instrument untuk mendukung peningkatan kinerja,” ujarnya. Ditegaskan, sesuai dengan perkembangan jaman maka TIK merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat. “Perkembangan TIK saat ini sangat pesat,” ungkapnya. Untuk itu bila secara administratif tidak bisa menyesuaikan dengan perkembangan TIK maka, menurut Ma’ruf Cahyono, kita akan ketinggalan.

Akan ketinggalan sebab TIK merupakan instrument yang mengedepankan ketepatan dan kecepatan dalam pelayanan publik. “Semua proses TIK juga akan mengotomisasikan proses yang ada di Kesekjenan MPR,” paparnya.

Dikatakan TIK di Sekjen MPR sudah ada dan itu harus disesuaikan dengan lingkungan strategis. “TIK merupakan kebutuhan masyarakat, stakeholder yanhg dilayani, dan juga termasuk untuk kalangan internal sendiri,” paparnya. Dari waktu ke waktu, TIK yang ada telah dan akan dibangun termasuk sumber daya manusianya.

“Dalam bekerja instrument TIK adalah pendukungnya,” ujarnya. Penggunaan TIK diharapkan menjadi budaya yang melekat dan inheren dalam kinerjanya.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini