Sukses

Berlaku Tarif Baru, Suasana Tol Jagorawi Lancar

Dari pantauan di pintu gerbang Tol Bogor, sistem transaksi satu tarif tidak menyebabkan antrean volume kendaraan.

Liputan6.com, Bogor - Dini hari tadi, Tol Jakarta, Bogor, Ciawi atau Tol Jagorawi telah menerapkan tarif baru. Untuk golongan satu menjadi Rp 6.500, golongan dua Rp 13.000, golongan empat menjadi Rp 16.000, dan lima menjadi Rp 19.500.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (8/9/2017), tarif ini adalah tarif penyesuaian karena badan pengatur jalan tol Kementerian PUPR memberlakukan sistem satu arif. Ini artinya para pengguna jalan Tol Jagorawi cukup membayar satu kali di gerbang tol masuk.

Sementara itu, di pintu gerbang Tol Bogor Satelit, sejumlah petugas Jasa Marga tengah mempersiapkan sarana informasi kepada pengendara untuk bertransakdi di pintu masuk gerbang Tol Bogor 2.

Mereka pun juga memberikan kartu secara manual kepada pengendara sebelum tarif merata diberlakukan.

Dari pantauan di pintu gerbang Tol Bogor, sistem transaksi satu tarif tidak menyebabkan antrean volume kendaraan. Sejumlah kendaraan dengan lancar bisa langsung bertransaksi satu kali dengan petugas Jasa Marga melalui delapan loket yang disediakan.

Lain halnya pantauan di pintu masuk Sentul Gate. Tak seperti biasanya di pintu keluar dari Bogor maupun Jakarta hari ini terlihat cukup lancar dibanding hari-hari biasa yang kerap terjadi antrean hingga 500 meter.

Diharapkan dengan sistem satu tarif ini, para pengendara yang memang menempuh jarak maksimal Jakarta ke Bogor maupun sebaliknya menjadi lebih murah. Namun bagi para pengendara jarak dekat yang biasanya membayar lebih murah, harus bayar lebih mahal dari biasanya.