Sukses

Ratusan Kios Pasar Wonokriyo Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sekitar 80 persone pasar ludes terbakar.

Patroli Indosiar, Gombong - Pasar Wonokriyo di daerah  Gombong, Kebumen, Jawa Tengah, terbakar hebat pada Kamis (7/9/2017) dini hari. Akibatnya ratusan kios ludes dilalap api dan petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (7/9/2017), petugas pemadam kebakaran masih mengerahkan belasan mobil Damkar untuk memadamkan sisa api yang masih menyala.  Api tampak masih terlihat di sejumlah kios di antara runtuhan bangunan.

Sekitar 80 persen pasar tersebut ludes dilalap si jago merah, nyaris seluruh isi kios pedagang habis terbakar. Kencangnya tiupan angin membuat api dengan cepat melahap bangunan pasar.  

Petugas pemadam dari Banyumas, Cilacap dan Purworejo ikut membantu namun tidak bisa menyelamatkan pasar. Para pedagang berusaha mencari dan mengais sisa barang yang masih bisa digunakan.

Akibat kebakaran ini ratusan kios terbakar dan ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Pihak kepolisian belum bisa memastikan sumber api karena kebakaran terjadi  malam hari saat seluruh kios pasar ditutup.