Sukses

Ini Daftar Kegalauan Milenial di Penjuru Dunia

Ternyata, anak muda di setiap wilayah di dunia punya kegelisahan yang berbeda di negara masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Survei tahunan terbaru dari Global Shapers Community mengangkat kegelisahan anak-anak muda di seluruh penjuru Bumi. Hampir 25 ribu responden berusia di antara 18-35 dari 186 negara dan wilayah mengikuti survei ini. Hasilnya cukup membuat miris. Sebanyak 56% responden beranggapan pendapat mereka, sebagai generasi muda, tidak didengar oleh para pembuat kebijakan. 

Lalu, apa saja daftar kekhawatiran terbesar para anak milenial hari ini? Ternyata, kerusakan alam atau perubahan iklim menjadi isu yang mereka anggap paling serius dan berdampak langsung pada dunia. Selanjutnya adalah perang dan ketidaksetaraan. Tiga hal tersebut menjadi isu-isu utama kegelisahan anak muda di seluruh dunia. 

Survei ini pun menunjukkan setiap anak muda di beberapa wilayah punya kekhawatiran yang berbeda pada negara mereka masing-masing. Indonesia dikelompokkan dalam wilayah Asia Timur dan Pasifik. Korupsi menjadi permasalahan utama anak muda di wilayah ini.

Selengkapnya dalam Infografis di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.