Sukses

Libur Panjang Idul Adha, Jalan Menuju Kawasan Wisata Macet

Libur panjang akhir pekan dan Idul Adha, sejumlah kawasan menuju tempat wisata macet panjang.

Fokus, Bogor - Libur panjang akhir pekan dan Idul Adha dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata. Akibatnya, ruas jalan menuju lokasi wisata diwarnai kemacetan panjang. Salah satunya di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (2/9/2017), antrean panjang mengular hingga ke jalur alternatif.

Kepadatan arus lalu lintas juga tampak di ruas Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, menuju ke Bandung. Sabtu sore, 2 September 2017, ribuan kendaraan harus berjalan lambat akibat adanya penumpukan di pintu keluar Jatiluhur. Diperkirakan, antrean panjang kendaraan di Tol Cipularang masih akan terus terjadi di libur panjang akhir pekan.

Sementra itu, di kawasan wisata Lembang, Bandung, Jawa Barat, libur Idul Adha yang juga libur panjang akhir pekan membuat kemacetan parah. Kemacetan terjadi di sejumlah titik, baik dari arah Bandung maupun Subang menuju Lembang. Kemacetan di pusat Kota Lembang mencapai lebih dari 7 kilometer. Untuk mengatasi kemacetan, Satlantas Polres Cimahi melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup. Namun, tingginya volume kendaraan membuat upaya tersebut tidak maksimal.