Sukses

Jadi Saksi Nikah, Ini Doa Ketua MUI untuk Anak Buwas-Budi Gunawan

Budi Waseso dan Budi Gunawan menikahkan anak mereka di Hotel Bidakara, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin menjadi saksi pernikahan Nindya Nur Prasati dan Mochammad Herviano Widyatama. Kedua mempelai merupakan anak dari Kepala BNN Komjen Budi Waseso dan Kepala BIN Komjen Budi Gunawan.

Usai menghadiri akad nikah, Ma'ruf menilai pernikahan anak kedua tokoh ini terbilang luar biasa. Sebab, para tokoh bangsa turut hadir pada acara itu.

"Ya luar biasa. Artinya ini perkawinan luar biasa, semua tokoh-tokoh dikumpulkan," kata Ma'ruf Amin di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017).

Anggota Dewan Pengarah UKP Pancasila itu juga menyelipkan doa untuk kedua mempelai. Tentu agar keduanya bisa menjalani rumah tangga dengan baik.

"Ya supaya menjaga hubungan rumah tangga dengan baik ya. Dapat membina hubungan rumah tangga," ucap Ma'ruf Amin.

Buwas dan Budi Gunawan menikahkan anak mereka di Hotel Bidakara, Jakarta. Empat tokoh menjadi saksi pernikahan kedua buah hati jenderal polisi itu.

Para saksi itu adalah Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin. Adapun, Budi Waseso menjadi wali nikah.

Akad nikah putri Buwas dan putra Budi Gunawan dilaksanakan pada pagi hari sekira pukul 08.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan prosesi adat. Siang harinya, resepsi dilakukan di gedung yang sama.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi-JK Jadi Saksi


Kepala BNN Komjen Budi Waseso menikahkan putrinya, Nindya Nur Prasati, dengan anak dari Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Mochammad Herviano Widyatama (Vino). Pernikahan menjadi spesial karena yang menjadi saksi adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Iya Presiden hadir pada akad nikah," kata Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Sabtu (2/9/2017).

Acara akad nikah dilaksanakan sekira pukul 08.00 WIB. Jokowi dan JK hadir di Assembely Hall Hotel Bidakara hampir bersamaan. Jokowi datang lebih dulu, disusul JK.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Budi Waseso adalah mantan kepala Polri yang sekarang menjadi kepala BNN
    Budi Waseso adalah mantan kepala Polri yang sekarang menjadi kepala BNN

    Budi Waseso

  • Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.
    Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.

    Budi Gunawan

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI