Sukses

Wapres JK Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

JK mengatakan, merayakan Idul Adha adalah cara umat muslim untuk mempelajari teladan Nabi Ibrahim.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, pagi ini, Jumat (1/9/2017). Rencananya, selain didampingi sang istri, Mufidah Kalla, Wapres juga akan didampingi putra dan putrinya.

"Rencananya Wakil Presiden, didampingi Ibu Mufidah serta putra-putrinya, akan beranjak ke Masjid Istiqlal," ucap juru bicara JK, Husain Abdullah, saat dikonfirmasi, Kamis, 31 Agustus 2017.

Dia menjelaskan, usai menunaikan salat Idul Adha, pria yang kerap disapa JK ini, akan menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Istiqlal.

Sebelumnya, JK menuturkan, tahun ini ia akan menyerahkan lima ekor hewan kurban. Meski tak menyebut sapi atau kambing, dia menegaskan kurban itu tak hanya di Jakarta saja.

"Tak banyak, lima (ekor). Ada di sini di Jakarta, di Makassar," ungkap JK.

Dia mengatakan, merayakan Idul Adha adalah cara umat muslim untuk mempelajari keteladanan Nabi Ibrahim. Karena itu, dia berharap Idul Adha bisa membawa kedamaian.

"Semoga hari raya Idul Adha ini memberikan kita semua hikmah dan hidayah dalam kehidupan kita sehari-hari dalam rangka membangun bangsa yang maju, aman, dan damai," pungkas JK.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sapi Kurban Jokowi-JK

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyumbangkan hewan kurban di Masjid Istiqlal. Dia berkurban sapi seberat 1,5 ton untuk disembelih di Masjid Istiqlal.

"Hewan kurban Pak Jokowi sudah datang. Jenis sapi ongole beratnya 1,5 ton usianya 8 tahun," ujar Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (31/8/2017).


Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga turut berkurban di Masjid Istiqlal. Sapi seberat 1,3 ton sudah tiba di masjid.

"Pak Wapres juga sudah datang sapinya. Jenis sapi ongole sama dengan Pak Presiden beratnya 1,3 ton usianya 7 tahun," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Salat Idul adha