Pedagang Hewan Kurban Nekat Jualan di Pinggir Rel

Oleh Yusron Fahmi pada 30 Agu 2017, 14:46 WIB
Diperbarui 30 Agu 2017, 14:46 WIB

Liputan6.com, Purwakarta - Seorang pedagang hewan kurban nekat berjualan di sekitar rel kereta api di Purwakarta, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (30/8/2017), Nanan memajang domba dagangannya di persimpangan rel kereta api, tepatnya di Sidangkasih, Purwakarta meski berbahaya.

Hingga kini belum ada petugas yang menertibkan pedagang hewan kurban nekat ini. Nanan berkilah jika dirinya takut disidak Satpol PP jika berdagang di trotoar. Padahal di jalan utama Kota Purwakarta sudah tak ada pedagang yang berani memajang hewan kurban daganganya di trotoar.

Sementara itu di Jakarta, belasan pedagang hewan kurban di Jalan Mas Mansyur, Tanah Abang masih tetap berjualan di trotoar. Meski telah dilarang, pedagang ini mengaku telah mendapat izin dari pihak wali kota serta kecamatan.

Sebelumnya, Gubernur Djarot Saiful Hidayat telah memperpanjang bulan tertib trotoar hingga September 2017. Hal ini dilakukan supaya trotoar di Ibu Kota tetap tertib, bersih dari para pedagang termasuk pedagang hewan kurban.