PKB Serius Pasangkan 2 Mantan Menteri di Pilkada Jateng

Oleh Liputan6.com pada 30 Agu 2017, 18:27 WIB
Diperbarui 30 Agu 2017, 18:27 WIB
PKB Lakukan Rakornas Lembaga Pemenangan Pemilu
Perbesar
Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Liputan6.com)

Liputan6.com, Semarang - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana mengusung mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT) Marwan Jafar sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2018.

PKB pun kini mulai mencari bakal calon Wakil Gubernur yang akan dipasangkan dengan Marwan Jafar. Salah satu nama mencuat yaitu Sudirman Said.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menilai, sosok mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu layak dipasangkan dengan Marwan Jafar di Pilkada Jawa Tengah.

"Sementara (kandidat Pilgub Jateng) yang menonjol Pak Marwan dan Pak Sudirman, digabung saja," ujar Muhaimin di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (30/8/2017). Seperti dilansir dari Antara.

Untuk memasangkan dua mantan menteri Kabinet Jokowi-JK itu, Muhaimin mengaku saat ini partainya terus berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. 

"PKB terus berkomunikasi dengan parpol lain guna menjajaki menduetkan Marwan Jafar dengan Sudirman Said," ujar pria yang biasa disapa Cak Imin itu.

Cak Imin menilai Marwan Jafar dan Sudirman Said dinilai mampu mengimbangi kepopuleran petahana Ganjar Pranowo.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Saingi Ganjar Pranowo

Menanggapi rencana itu, Koordinator Tim Pemenangan Sudirman Said, Hartono mengatakan pihaknya telah mengetahui kabar rencana PKB menduetkan Marwan dengan Sudirman Said.

Dia mengatakan segala kemungkinan dapat terjadi di Pilkada Jateng mendatang.

"Selama semuanya bisa jaga niat baik bersama dan ada kesamaan visi membangun Jateng menjadi lebih baik, kita terbuka dengan setiap kemungkinan," Hartono menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓