Sukses

Puluhan ATM Bank Swasta di DKI Masih Alami Gangguan

PT Telkom Indonesia sebagai pengelola satelit Telkom 1, terus mengupayakan jalan keluar.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik bank swasta di kawasan Jakarta Pusat, masih belum bisa melayani transaksi keuangan nasabah. Salah satunya di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (9/8/2017), meski ada pengumuman soal tidak beroperasinya ATM lantaran kerusakan jaringan telekomunikasi, masih saja ada nasabah yang penasaran dan mencoba masuk.

Tak hanya di Jalan Proklamasi, ATM di Jalan RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat juga mengalami persoalan serupa. Masalah ini akibat tidak terkoneksinya jaringan data bank dengan satelit Telkom 1, yang terganggu sejak 25 Agustus lalu.

Selain meminta maaf atas gangguan yang terjadi pada ribuan mesin ATM, PT Telkom Indonesia sebagai pengelola satelit Telkom 1, juga terus mengupayakan jalan keluar.

Satelit Telkom 1 diluncurkan ke angkasa pada 4 Agustus, 18 tahun lalu. Masa operasi optimalnya hanya 15 tahun. Namun, bisa terus digunakan beberapa tahun setelahnya untuk melayani telekomunikasi antarpulau di Indonesia.