Sukses

Sebelum Menyusup ke Istana Merdeka, Pria Bugil Berlari dari Rumah

Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut mengatakan, pria bugil yang menyusup ke Istana itu mengaku berangkat dari rumah pukul 06.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria berupaya menyusup ke Istana Merdeka dalam kondisi bugil alias tanpa pakaian. Dia pun diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pria berusia 33 tahun itu merupakan warga Cengkareng, Jakarta Barat. Kepada polisi, dia mengaku ingin menikah di Istana.

Namun, entah kenapa dia melepaskan seluruh pakaiannya alias bugil di Istana, Senin (28/8/2017) pagi di Istana.

Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut mengatakan, pria bernama Brokington Sianturi itu mengaku berangkat dari rumah pukul 06.30 WIB. "Berangkat dari rumah jam 06.00 WIB dengan berlari," kata Ida Ketut, Jakarta, Senin.

Hasil interogasi penyidik Polsek Metro Gambir, Brokington bekerja sebagai penjual alat terapi di Pasar Baru. "Dagang alat terapi di Pasar Baru," ujar Ida Ketut.

Kakak kandung Brokington pun mendatangi Polsek Gambir. Pria bernama Kennedy itu mengungkap adiknya tengah depresi.

Menurut dia, Brokington depresi akibat gagal dalam hubungan asmara. "Gagal pacaran," ucap Kennedy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Seorang pria membuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sibuk pagi tadi. Gara-garanya, pria tersebut berusaha menerobos masuk ke dalam Istana Merdeka. Yang mencengangkan, pria itu tidak berpakaian sama sekali alias bugil.

Peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 07.30 WIB di depan pagar Istana Merdeka, Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, pria itu merupakan warga Cengkareng, Jakarta Barat.

"Orang Cengkareng inisial B," tutur Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Menurut Argo, pria tersebut membuka bajunya saat sampai di pintu masuk Istana Merdeka. Paspampres langsung berusaha mengamankan pria itu. Tapi pria yang sudah bugil tersebut terus berpegangan pada pagar Istana.

Melihat sikap pria itu yang tidak kooperatif dan tidak mau dibawa pergi dari lingkungan Istana Kepresidenan, Paspampres pun bertindak tegas.

Bukannya menyerah, pria bugil itu malah memberontak dengan menendang petugas meski sudah telentang dan dijatuhkan di tanah.

Pria berinisial B itu juga meracau mengatakan ingin melangsungkan pernikahan di Istana Negara.

"Tahu-tahu dia lari-lari masuk Istana. Mau nikah, mau nikah katanya, makanya dia lari masuk Istana acara nikah," jelas Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.