Sukses

Polisi Panggil Dokter Kejiwaan Periksa Pria Bugil Penyusup Istana

Polisi sedang berusaha menghubungi keluarga yang bersangkutan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dibuat sibuk oleh aksi seorang pria yang meminta masuk Istana Merdeka, Jakarta Pusat dalam kondisi tanpa busana alias bugil. Polisi menyebut, ada dugaan laki-laki berinisial B itu mengalami gangguan kejiwaan.

"Ini sedang kami koordinasikan dengan dokter jiwa," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Argo menyampaikan, pria warga Cengkareng, Jakarta Barat, itu meracau saat diamankan satuan Paspampres. Untuk itu, polisi sedang berusaha menghubungi keluarga yang bersangkutan.

"Belum ngomong dia. Masih ngalor ngidul. Nunggu keluarganya hadir," jelas dia.

Pria bugil itu sempat melontarkan niatnya untuk menghadiri pernikahan yang digelarnya di Istana Merdeka. Kehadirannya itu sempat membuat kaget warga sekitar dan mengabadikan peristiwa tersebut dengan foto dan video.

"Ya mau nikah di Istana," Argo menandaskan.

Sementara itu, Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut mengatakan saat ini pria bugil tersebut masih dimintai keterangan di Polsek Metro Gambir.

"Masih diinterogasi, untuk ketarangan lanjut nanti di Kabid Humas" kata Ida di Polsek Gambir, Senin (28/8/2017).

Ida belum merinci identitas pria tersebut. Informasi sementara yang didapatnya, pria tersebut sedang mengalami stres sehingga sulit dimintai keterangan.

"Agak sulit ya ditanyai, karena stres," ucapnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.