Sukses

Nenek Bay Meriah, Jemaah Haji Tertua Asal Indonesia Tiba di Jeddah

Selain disambut Konjen RI Jeddah beserta pejabat terkait, Nenek Bay juga ternyata telah dinanti oleh beberapa media Arab Saudi.

Liputan6.com, Jeddah - Nenek Bay Meriah, jemaah calon haji Indonesia berusia 104 tahun usai menempuh perjalanan selama 12 jam tiba Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada Minggu pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (28/8/2017) Bay Meriah merupakan jemaah haji tertua yang datang ke tanah suci tahun ini. Meski duduk di atas kursi roda nenek asal Lombok ini tampak sehat.

Selain disambut Konjen RI Jeddah beserta pejabat terkait, Nenek Bay juga ternyata telah dinanti oleh beberapa media Arab Saudi. Bahkan Nenek Bay menjadi selebritis dadakan karena menjadi pusat perhatian media loka.

Wawancara dengan media Saudi harus menggunakan dua penerjemah karena Nenek Bay hanya bisa bahasa daerah. Menurutnya selama perjalanan dia sehat dan nyaman. Tetapi dia tidak makan nasi di pesawat dan hanya makan kue serta minum jus.

Nenek Bay Meriah beserta jemaah yang berasal dari Lombok yang berangkat melalui embarkasi Surabaya ini menjadi pamungkas kedatangan jemaah calon haji Indonesia. Dengan demikian seluruh calon jemaah haji asal Indonesia tahun 2017 dengan total 523 kloter telah tiba di Arab Saudi untuk menjalankan rangkaian ibadah haji.