Sukses

Permintaan Domba Khas Batur Meningkat Jelang Idul Adha

Harga domba Batur ini berkisar antara Rp 6 -10 juta, lebih mahal dari kambing atau domba lokal.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah SPBU mini (Pertamini) di Kelurahan Madatte, Polewali Mandar, hangus terbakar. Pemilik Pertamini dibantu warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api terus berkobar. Kejadian ini justru menjadi tontonan warga yang sempat menyulitkan tim pemadam kebakaran mendekati lokasi. Dugaan sementara kejadian ini dipicu hubungan pendek arus listrik. Informasi ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (25/8/2017)

Operasi Lintas Jaya 2017 yang digelar Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat menjaring kendaraan angkutan barang yang tidak dilengkapi dokumen sah. Bahkan tak sedikit yang kedapatan melebihi daya tampung atau kapasitas beban kendaraan. Sopir dan kenek pun dijatuhi sanksi push-up sebelum diizinkan meninggalkan lokasi. Sementara yang tak dilengkapi dokumen sah dikandangkan.

Sementara itu, sekitar seribu tenaga kerja honorer di bidang pendidikan pegawai tata usaha dan penjaga sekolah berunjuk rasa di halaman gedung DPRD, Kabupaten Sumedang. Mereka kembali menyuarakan tuntutan agar diangkat menjadi PNS. Sempat terjadi aksi saling dorong dengan polisi yang berjaga karena mereka dilarang masuk ke gedung dewan.

Selain itu, menjelang Hari Raya Idul Adha permintaan hewan domba khas Batur atau domba di Kabupaten Banjarnegara, meningkat hingga 200 persen. Domba Batur ini cocok untuk kurban karena berat satu ekor domba bisa mencapai lebih dari 1 kwintal. Harga domba Batur ini berkisar antara Rp 6 -10 juta, lebih mahal dari kambing atau domba lokal.