Sukses

Pria Pengangguran yang Mengaku Polisi Ditangkap

Seorang pria pengangguran yang mengaku sebagai anggota polisi berpangkat komisaris besar dibekuk Tim Elang Cisadane Polres Metro Tangerang.

Patroli, Tangerang - Pria penipu itu hanya bisa tertunduk usai dibekuk Tim Elang Cisadane, Polres Metro Tangarang Kota. Pria bernama Indra ini dibekuk lantaran mengaku sebagai anggota polisi berpangkat komisaris besar yang menipu dan memeras korbannya untuk memuluskan menjadi anggota kepolisian.

Tersangka yang sudah melakukan penipuan di berbagai wilayah Indonesia ini meraup uang Rp 2 miliar dari tangan para korbannya. Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (25/08/2017), Tonggo Hutajulu, salah satu korbannya ditipu hingga Rp 750 juta karena diiming-imingi pelaku bisa memasukan anak korban ke akademi kepolisian.

Korban harus menjual rumah, sawah, dan menggadaikan surat berharga lainnya, demi memasukan anaknya ke akademi kepolisian melalui perantara pelaku.

Penangkapan pelaku bermula dari adanya dua laporan penipuan di Polrestro Tangerang Kota oleh seseorang yang mengatasnamakan kepolisian. Selain di Tangerang, pelaku juga melakukan penipuan di kota Medan dan masuk ke dalam daftar pencarian orang Polda Sumatera Utara.

Kepolisian mengimbau warga yang merasa pernah ditipu oleh pelaku agar segera melapor ke Mapolrestro Tangerang Kota.